Kompetensi Lulusan

Sasaran Program Studi

  • Menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan mengimplementasikan dan memiliki kepedulian terhadap upaya meningkatkan nilai tambah pengetahuan Manajemen Pemasaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi agar siap menghadapi era globalisasi dan perdagangan bebas.
 

Tujuan Program Studi


  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi :
    • Mampu bekerja dalam bidang pemasaran baik di institusi swasta maupun pemerintah, 
    • Mampu berperan aktif dalam memajukan lembaga di mana mereka bekerja, 
    • Mampu mengamati, menganalisis, serta melakukan pekerjaan praktek di bidang manajemen pemasaran, 
    • Mampu memberikan penjelasan dan informasi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan manajemen pemasaran, 
    • Memahami dasar ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkaitan dengan manajemen pemasaran, diantaranya sektor perbankan, asuransi, serta investasi yang kebutuhannya sangat dirasakan saat ini dan di masa yang akan datang.
    • Mampu memanfaatkan perangkat teknologi informasi yang relevan dengan kebutuhan masa kini dan masa yang akan datang 
  2. Menghasilkan penelitian di bidang manajemen pemasaran, baik teori maupun terapan yang dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat
  3. Membantu menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat melalui penerapan bidang ilmu manajemen pemasaran dalam kegiatan pengabdian masyarakat
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki sikap kemandirian dan kewirausahaan yang dapat diandalkan dalam arti tidak selalu tergantung pada orang/pihak lain, namun justru mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan memanfaatkan berbagai peluang usaha yang ada
  5. Memperluas akses dan pengakuan dari intitusi dan lembaga lainnya, baik di dalam negeri mapun di luar negeri