Pelayanan KRS

Prosedur Pengisian KRS

 Mahasiswa yang akan melakukan kegiatan ini terlebih dahulu menerima FRS, FRS berisi mata kuliah yang ditawarkan pada semester yang bersangkutan sesuai dengan Fakultas, Jenjang / Jurusan, dan Kelas, setelah FRS diisi, mahasiswa melakukan pengisian sesuai jadual yang telah ditentukan. Jadual pengisian KRS dapat dilihat pada papan pengumuman yang berada pada setiap lokasi kampus, diruang PSMA on line Kampus E Kelapa Dua atau pada situs http://baak.gunadarma.ac.id

Sebelum pengisian/memasuki ruang on-line (Kampus E Kelapa Dua, Gedung lt.1). harap diperhatikan cara pengisian KRS dan siapkan persyaratannya.

Masuk dari pintu bertuliskan "MASUK" sesuai dengan jadual yang ditentukan (lihat

Jadual kelas pengisian di papan pengumuman atau di kaca ruang on-line).

Langsung menuju counter untuk cek blangko berwarna merah (bagi yang sudah bayar), bagi yang belum dapat menunjukkan KTM atau KRS sebelumnya kepada petugas pengecekan.

Selesai blangko dicek, blangko merah atau KTM/KRS semester lalu diserahkan kembali oleh petugas cek blangko kepada mahasiswa.Mahasiswa langsung ke terminal komputer aktif untuk mengisi KRS.

Selama pengisian KRS, bila terdapat hal yang kurang jelas dapat dikonsultasikan kepada Bapak/Ibu Penasehat Akademik (PA) yang bertugas.

Selesai pengisian KRS (pada tampilan terakhir "Data anda sudah benar? (Y/T)_" dan dijawab "Y"), maka mahasiswa langsung keluar melalui pintu bertuliskan "KELUAR".

Mahasiswa diharuskan menunggu di koridor, sampai dipanggil namanya untuk mendapatkan KRS dan KTM dengan membawa pas photo (sesuai dengan butir 3 persyartan pengisian KRS).

 

Tahap Pengisian KRS

Bagi Mahasiswa Reguler

 Adapun syarat, prosedur, tata cara dan contoh tampilan pengisian KRS adalah sebagai berikut :

Syarat Pengisian KRS

  1. Berpakaian sopan dan harus bersepatu.
  2. Membawa lembaran Formulir Rencana Sudi (FRS) yang sudah dibagikan dan diisi.
  3. Membawa pas photo hitam-putih atau bermawana terbaru (tidak bekas) dengan ukuran 3X4 bahan kertas Dop sebanyak satu lembar. Untuk pria berambut panjang, harap photo dengan rambut diikat rapi.
  4. Membawa blanko pembayaran kuliah warna merah (bagi yang membayar lunasmaupun yang membayar cicil). Mahasiswa yang belum membayar uang kuliah      atau tidak membawa blanko, boleh mengisi KRS dengan syarat membawa  KTM  atau KRS semester sebelumnya, tetapi KRS & KTM baru belum dapat       diambil
  5. Pengambilan KRS & KTM bagi mahasiswa yang tidak memenuhi syarat butir  2, 3 dan 4 dapat dilakukan dari pukul 08.00 wib s/d 09.00 wib selama    berlangsung     kegiatan pengisian KRS. Diharapkan para mahasiswa tidak lupa membawa  persyaratan butir 2, 3 dan 4.
  Bagi Mahasiswa Non Kelas
  1. Bagi mahasiswa yang non kelas, harus konsultasi terlebih dahulu ke Program Studi masing – masing dengan membawa Print Out nilai dari Student Site
  2. Membawa KRS semester sebelumnya, apabila semester tersebut tidak aktif, harus membawa Surat Keterangan Cuti dari BAAK.

 

Prosedur mengurus KRS yang telat Online

Bagi yang belum mengisi FRS :

Apabila anda masih punya kelas, segera urus cuti ke bagian BAAK sesuai dengan jadwal di kalender akademik. Apabila anda sudah non kelas maka diurusnya ke jurusan.  Anda diperbolehkan mengisi hanya PI atau Aktif saja sampai sebelum pelaksanaan UTS. Dan setelah UTS berlangsung, anda hanya diperbolehkan untuk ngisi AKTIF saja.  

Yang perlu dilampirkan untuk mengurus FRS ke jurusan :   

Blanko merah asli yang sudah dibayarkan. Apabila anda belum mempunyai silahkan menghubungi PSMA online

Foto 3x4 sebanyak 1 lembar

Mengisi Form FRS sebanyak 2 lembar (lengkap dengan tanda tangan dan  membubuhkan nomor telepon di sebelah kanan atas). FRS kosong bisa diunduh di http://hurna.staff.gunadarma.ac.id/ dengan nama file "Form FRS"