Poliklinik

Poliklinik

Klinik Umum dan Spesialis

            Universitas Gunadarma menyediakan fasilitas berupa Klinik Umum & Spesialis Gunadarma. Klinik ini berada di bawah tanggung jawab DR. dr. Johan Harlan yang juga dosen UG. Di Klinik ini mahasiswa dan para civitas akademika bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan berbagai kemudahan. Klinik UG terdapat di 3 (tiga) lokasi, yaitu : 1. Poliklinik Gunadarma I, Kampus E, Jl. Akses UI, KelapaDua. 2. Poliklinik Gunadarma II, Kampus C, Jl. Salemba Raya 53 (belakang), Jakarta Pusat. 3. Klinik Umum & Spesialis Gunadarma, Jl. Tanjung Duren Raya 73, Jakarta Pusat.

            Pelayanan Kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan dan konsultasi dokter umum serta obat-obatan. Selain pelayanan dokter umum juga terdapat pelayanan dokter spesialis Internis, THT, Kebidanan dan Kandungan, Kejiwaan, Paru, Gigi dan Mulut, Akupunktur dan Ketergantungan Narkoba. Bagi mahasiswa UG yang maksimal kurang dari 4 tahun menjadi mahasiswa, dibebaskan biaya pemeriksanaan. Mahasiswa tersebut harus membawa kartu berobat (atau kartu mahasiswa yang masih berlaku jika belum memiliki kartu berobat) agar dibebaskan dari biaya pemeriksaan dan konsultasi dokter. Mahasiswa hanya perlu membayar administrasi pendaftaran serta obat-obatan sesuai penggunaan. Obat-obatan yang diberikan diutamakan dalam bentuk generik, dan bagi obat-obatan yang tidak ada dalam bentuk generik diutamakan penyediaan hasil produksi perusahaan farmasi nasional. Selain pelayanan pemeriksaan dokter spesialis, klinik ini juga menyediakan foto rontgen yang buka setiap hari kerja mulai pukul 07.30 - 20.00 WIB. Begitu pula laboratorium Klinik UG yang buka setiap hari kerja mulai pukul 07.00 - 12.00 dan 13.00 - 20.00 WIB. Jadwal pelayanan kesehatan bagi mahasiswa adalah setiap hari kerja : 1. Senin s/d Kamis : Pk.09.00 - 12.00 dan Pk.13.00 - 15.00 WIB. 2. Jumat : Pk.09.00 - 11.30 dan Pk.13.00 - 15.00 WIB. 3. Sabtu : Pk.09.00 - 12.00 dan Pk.13.00 - 14.00 WIB.

             Klinik Umum & Spesialis Gunadarma juga menerima mahasiswa yang memerlukan pertolongan dokter umum diluar waktu penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi mahasiswa (buka 24 jam) atau pelayanan dokter spesialis (dengan perjanjian, hubungi telp. 5683777) dengan biaya konsultasi yang sama seperti untuk pasien umum (bukan mahasiswa) lainnya. Yayasan Kesehatan Gunadarma menyelenggarakan pula berbagai kegiatan kesehatan preventif, antara lain pemeriksaan bebas narkotika dan psikotropika bagi calon mahasiswa baru, penyuluhan kesehatan bagi mahasiswa baru selama pekan orientasi studi, seminar kesehatan bagi mahasiswa dan karyawan Gunadarma seperti seminar mengenai virus Flu Burung, penyemprotan kampus dengan insektisida pada masa puncak demam berdarah, dan sebagainya.