Profil Program Studi Manajemen Keuangan

Program Diploma Tiga Manajemen Keuangan ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di bawah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 0408/O/1990 tanggal 14 Juni 1990. Pada tahun 1996, program studi ini bernaung di bawah Universitas Gunadarma dengan dilakukannya merger antara STMIK Gunadarma dan STIE Gunadarma menjadi Universitas Gunadarma melalui Surat Keputusan Dirjen DIKTI Nomor : 92/Dikti/Kep/1996 tanggal 3 April 1996 dan diperkuat dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional Nomor : 900/D/T/2005 tentang perpanjangan ijin penyelenggaraan Program Studi Manajemen Keuangan jenjang Diploma III Universitas Gunadarma.

 

Saat ini program studi ini bernaung di bawah Program Diploma Tiga Bisnis Kewirausahaan, dan dikelola berdasarkan Sistem Informasi Manajemen berbasis Teknologi Informasi.

 

Program Studi Manajemen Keuangan adalah studi yang berkenaan dengan pengelolaan fungsi keuangan dalam suatu instansi/perusahaan. Program Studi Manajemen Keuangan jenjang pendidikan diploma tiga fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma diselenggarakan untuk menghasilkan lulusan ahli madya yang trampil bekerja pada suatu instansi baik swasta maupun pemerintahan diantaranya lembaga keuangan, konsultan, analis keuangan, maupun bidang pekerjaan lain yang berhubungan dengan bidang keuangan, yang didukung pemanfaatan kecanggihan komputer baik perangkat lunak aplikasi maupun aspek lainnya, yang kebutuhannya sangat dirasakan saat ini dan di masa yang akan datang.

 

 

AKREDITASI 

 

Pada tanggal 4 April 2013 jurusan D3 Manajemen Keuangan mengajukan akreditasi dan berhasil mendapatkan akreditasi A berdasarkan SK 103/SK/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/IV/2013 nilai akreditasi berlaku selama 5 tahun.