Profil


Untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesi kebidanan yang siap terjun dalam kancah persaingan penempatan tenaga kesehatan di Indonesia dan meraih peluang bekerja di luar negeri, dengan mempertimbangkan tuntutan masyarakat terhadap kebutuhan pelayanan kesehatan, kondisi sosial-ekonomi saat ini, serta menjawab tuntutan era milenium baru, Yayasan Pendidikan Gunadarma berupaya memberikan kontribusi terbaiknya dengan menyelenggarakan pendidikan kesehatan yang bermutu di bidang profesi kebidanan.

Program Studi Diploma Tiga Kebidanan Universitas Gunadarma menyiapkan tenaga profesional di bidang kebidanan yang sangat dibutuhkan. Lingkup studinya mencakupi penekanan pada asuhan kebidanan yang berorientasi pada kehamilan, persalinan, nifas, neonatus (bayi baru lahir), dan pelayanan keluarga berencana.

Beberapa rumah sakit di Indonesia mulai mempekerjakan tenaga kesehatan asing untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang tidak menutup kemungkinan nantinya akan merambah pada tenaga bidan. Agar mampu bersaing dengan tenaga kesehatan asing, Yayasan Pendidikan Gunadarma menyelenggarakan pula program tambahan kemampuan pada program studi ini untuk meningkatkan kualitas kemampuan lulusannya secara profesional.
 
AKREDITASI 
 
Pada tanggal 29 Mei 2009 jurusan D3 Kebidanan mengajukan akreditasi dan berhasil mendapatkan akreditasi B berdasarkan SK 005/BAN-PT/Ak-SURV-I/D-III/V/2009 nilai akreditasi berlaku selama 5 tahun.