Diploma III

Pengisian KRS

  Pengertian Kartu Rencana Studi   

           Kartu Rencana Studi atau yang dikenal dengan KRS adalah kartu yang berisi daftar mata kuliah yang akan diikuti oleh setiap mahasiswa dalam satu semester. Dalam KRS tercantum data mahasiswa (NPM, Nama, Kelas, Fakultas, Jurusan, Jumlah Semester dan Tahun Akademik yang diikuti), Kode Mata Kuliah, Mata Kuliah, SKS dan Kelas yang diikuti. KRS berlaku /sah, jika ada pas foto mahasiswa yang bersangkutan dan cap universitas.

             KRS merupakan bukti seorang mahasiswa aktif pada semester yang bersangkutan dan berfungsi sebagai Kartu Peserta Ujian (KRS wajib dibawa setiap kali mengikuti ujian). Pengisian KRS dilakukan oleh setiap mahasiswa secara langsung di PSMA-Online yang berada di kampus Kelapa Dua dan Kampus Kalimalang.

  Persyaratan pengisian KRS

  1. Berpakaian rapi dan bersepatu
  2. Membawa lembar FRS yang sudah diisi
  3. Membawa foto hitam putih ukuran 3 x 4 terbaru (bukan bekas, kertas Dop)
  4. Membawa blanko pembayaran warna merah yang telah dibayarkan. Bagi yang belum membayar uang kuliah atau blanko tertinggal dapat menggunakan KTM atau KRS yang lama, tetapi KRS baru belum dapat diambil
  5. Pengambilan KRS bagi mahasiswa yang tidak memenuhi syarat 3,4 dapat dilakukan pada hari  berikutnya dari pukul 09.00 WIB sd. 15.00 WIB dengan membawa syarat yang belum dipenuhi selama pengisian KRS  berlangsung di ruang yang telah ditentukan.